Pentingnya Sebuah Impian

Semua manusia mempunyai impian, tetapi dengan banyaknya persoalan dan tidak memiliki solusi mewujudkan impiannya untuk menjadi kenyataan, manusia secara alami melupakan impiannya untuk menghindari stress, bahkan sampai mengajarkan untuk hidup tidak muluk-muluk.

Untuk menghasilkan hal yang besar, manusia harus berpikir besar pula, maka impian harus digali dan dikembangkan. Banyak orang yang salah membedakan antara keinginan, kebutuhan dan impian.

Keinginan dapat berdimensi jauh kedepan tetapi hanya bersifat sementara, tidak mendesak dan tidak memiliki kekuatan emosional yang besar untuk mewujudkannya. Kita tidak akan merasa menyesal ketika keinginan itu tidak tercapai.

Kebutuhan bersifat mendesak dan mempunyai kekuatan emosional yang kuat untuk mewujudkannya, hanya saja ia tidak berdimensi jauh. Sehingga hasilnyanyapun tidak jauh hanya menncover kebutuhan-kebutuhan jangka pendek yang mendesak saja.

Impian mempunyai dimensi kedepan dan memiliki kekuatan yang besar untuk mewujudkannya. Kita akan merasa 'greget' bahkan merasa bersalah jika tidak dapat kita wujudkan. Impian bersifat sangat emosional, impian yang kuat tumbuh dari benih cinta, baik cinta diri maupun orang lain ( keluarga, anak, dsb ).

Memiliki impian yang jelas akan memberikan kita motivasi untuk mau mewujudkannya. Dengan memiliki impian dan solusi yang tepat kita akan memiliki komitmen. Komitmen adalah suatu antusiasme dan keteguhan hati terhadap sesuatu, semakin besar harapan untuk mencapai sesuatu.

Dengan bermodal impian yang jelas, kita akan memperoleh energi yang besar dan tidak mudah surut pada saat jalan yang kita lalui menemui kesulitan. Maka galilah apa yang bisa memotivasi kita untuk mampu bergerak melakukan action yang dahsyat sehingga impian itu bisa terwujud.

So...Impian itu penting, jadi jangan sepelekan impian kita. Miliki impian yang besar agar energi yang ditimbulkannya juga besar, dan memotivasi kita dengan kekuatan yang besar juga.

"Bahaya terbesar bukanlah kegagalan kita dalam target yang terlalu tinggi, melainkan keberhasilan kita meraih target yang terlalu rendah"

Bagaimana kita menemukan impian kita? Kita akan bahas dipostingan berikutnya..Ok?! ;-)

Salam Sukses
Do the Best, Get the Best...

1 comments:

Obat Menghilangkan Kutu Rambut mengatakan...

wah jadi termotivasi nih.. makasih kak ryan

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya dan komentar yang diberikan.
Saran membangun sangat dinanti demi kemajuan weblog ini.

*Yang tidak memiliki blog/web --> pilih Name/URL,
isi URL dengan link FB.

**Komentar tidak dimoderasi. No SPAM Please.