5 Langkah Mewujudkan Impian

Kita pasti memiliki impian yang sangat kita inginkan untuk menjadi kenyataan, Right?! Impian yang bisa terwujud adalah impian yang terfokus, artinya impian itu benar-benar datang dari pikiran dan perasaan yang memiliki getaran yang sama, maksudnya bahwa pikiran dan perasaan kita benar-benar ingin mewujudkannya.

Dan ternyata sebagian besar orang-orang sukses, para pebisnis sukses sampai para pemimpin besar, mereka bisa mewujudkan impian mereka karena memiliki pikiran dan perasaan yang sejalan sahingga setiap usaha yang dilakukannya selalu mendukung dia untuk mewujudkan impiannya.

Bagaimana cara agar kita bisa fokus sehingga impian kita mudah diwujudkan? Ada lima langkah yang bisa kita lakukan, seperti:


  1. Tuliskan dengan jelas impian kita dalam selembar kertas atau buku.
    Tuliskan pada kertas atau buku apa yang menjadi impian kita 2,3 - 5 tahun mendatang. Jangan batasi impian kita, tulis saja apa yang terlintas dalam pikiran kita apapun yang ingin kita capai, tuliskan sekarang juga!

    Ketika kita menulis pada kertas atau buku secara tidak kita sadari kita telah mengaktifkan alam pikiran bawah sadar kita, yang secara tidak langsung mencetak masa depan kita 2,3 - 5 tahun yang akan datang. Impian akan mendorong kehidupan kita.
  2. Jadikan impian kita menjadi sebuah gambar.
    Gambarkan impian kita. Sebuah gambar akan membuat impian kita semakin jelas, apa bentuknya, apa warnanya, apa brand nya, itu akan semakin memperkuat gelombang pikiran bawah sadar kita untuk mencapai impian kita.

    Cari gambar atau foto yang menjadi impian kita, pasang ditempat yang mudah kita lihat, atau sering kita lihat tempelkan pada papan atau karton dan pasang dikamar misalnya, lakukan sekarang juga!
  3. Visualisasikan impian kita.
    Visualkan impian kita, rasakan impian itu seolah-olah sudah ada didepan mata, atau bahkan sudah kita miliki. Rasakan dan syukuri bahwa impian kita seperti sudah terwujud.

    Contohnya, ketika kita mengendarai mobil tahun 80-an bayangkan kita sedang mengendarai mobil tahun 2012, sebuah mobil mewah dan baru, apa yang kita rasakan? sebuah energi sedang bergerak untuk mewujudkannya, Right?!

    Pikiran bawar sadar kita tidak bisa membedakan antara kenyataan dan imajinasi, akan tetapi ketika pikiran bawah sadar kita menganggap sesuatu telah terwujud maka ia akan menarik sesuatu untuk menjadi kenyataan. “Apapun yang bisa dibayangkan dengan jelas dan diyakini oleh pikiran kita, maka hal itu bisa dicapai.”
  4. Buat rencana kerja.
    Buat action plan. Ini akan mempermudah setiap usaha yang kita kerjakan karena telah kita rencanakan, sehingga kerja kita lebih efisien dan jelas, ingat yang jelas pasti membuahkan hasil yang jelas. “Untuk memastikan impian jadi nyata, Anda harus memiliki satu rencana tindakan yang realistis dan terlaksana.”

    Jika ditengah jalan kita menemukan rintangan atau halangan, segera buat rencana yang baru yang mendekatkan kita pada impian, jangan banyak menunggu!
  5. Lakukan Action yang dahsyat.
    Ini adalah kuncinya. Impian kita akan semakin mudah kita wujudkan ketika kita melakukan action. Usaha yang jelas dan tepat sasaran. Jika kita ingin mewujudkan impian kita, jangan menunggu lagi, segera action besar-besaran, dahsyat, sampai impian kita benar-benar menjadi kenyataan.

    "Tidak ada kondisi ideal untuk sukses. Tapi kesuksesan selalu diawali dengan permulaan, Go Action!!"
Semoga bermanfaat, lakukan sekarang juga, kejar impian kita dam jadikan sebuah kenyataan, dan pastikan semua impian kita jadi kenyataan. Ketika kita sudah berhasil mencapai satu impian, beranikan diri kita untuk bermimpi lebih besar lagi.

Hidup ini penuh dengan tantangan yang harus kita hadapi dengan optimis, berjuang habis-habisan, sehingga kita bisa keluar sebagai pemenang.




Salam Sukses,
Do the Best, Get the Best...

12 comments:

dedy mengatakan...

penggemarnya ippho santosa juga ya?

Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah mengatakan...

Greate post... sangat bermanfaat. salam sukses sob

CaraMenjadiAgenPulsa mengatakan...

Mudah-mudahan jadi kenyataan

Kang MD mengatakan...

Tips bagus..makasih

Natatronik mengatakan...

Mantap artikelnya gan..ditunggu kunjungan baliknya.

zaenal mengatakan...

Pak saya sering buat GOAL tapi sering juga melenceng atau enggak terwujud,gimana tips nya?thanks

Unknown mengatakan...

sangat bersemangat jadinya

RJR mengatakan...

bagus banget materinya tapi saya ada kesulitan buat nulis rencana nya coba di kasih contoh rencana usah sayaa usaha jahit baju wanita mks

RJR mengatakan...

bagus banget materinya tapi saya ada kesulitan buat nulis rencana nya coba di kasih contoh rencana usah sayaa usaha jahit baju wanita mks

Mobile App Developers mengatakan...

Awesome work.Just wanted to drop a comment and say I am new to your blog and really like what I am reading.Thanks for the share

Menatapi mengatakan...

Sangat memotivasi saya untuk selalu bulatkan tekat demi kesuksesan. Kita harus sadari yang kecil dulu untuk menatap suatu yang besar:)

kalau ada waktu mampir gan,,

yang merasa sudah mengalami kegagalan,,
http://menatapi.blogspot.com/2015/09/jangan-merasa-gagal-sebelum-menyikapi.html

Moch Faizin mengatakan...

Mantap, bagitu rupanya langkah mudah mewujudkan impian.

Posting Komentar

Terima Kasih atas kunjungannya dan komentar yang diberikan.
Saran membangun sangat dinanti demi kemajuan weblog ini.

*Yang tidak memiliki blog/web --> pilih Name/URL,
isi URL dengan link FB.

**Komentar tidak dimoderasi. No SPAM Please.